Social Media

Instagram Kenalkan Fitur Video Looping

instagram video looping

Hari ini Instagram kenalkan Video Looping tanpa batas sebagai fitur terbaru mereka. Fitur semacam ini bukanlah hal yang baru karena sudah pernah dipopulerkan beberapa saat lalu oleh Vine yang menggantikan Like dan Share sebagai ukuran kesuksesan sebuah video.

Facebook sendiri sepertinya tak ingin ketinggalan bereksperimen dengan teknik yang sama. Alih-alih dibenamkan ke aplikasi sendiri, fitur ini justru diaplikasikan ke Instagram, yang mempunyai 300 juta user. Sayangnya hanya aplikasi Instagram berbasis iOS dan Web yang bisa menikmatinya lebih dahulu.

Dengan looping tanpa batas, Instagram menantang untuk penggunanya untuk lebih kreatif  lagi seperti diperlihatkan oleh The Gap yang meluncurkan micro-series di Instragam terkait dengan fitur terbaru mereka dengan aktor Jenny Slate dan Paul Dano. Otak dibalik micro-series ini adalah Wielden+Kennedy New York.

“Biasanya orang memutar ulang video itu untuk melihat sesuatu yang berbeda,” ujar Tricia Nichols, Gap’s global leader of consumer engagemen, media strategy dan brand partnership saat ditanya tentang micro-series yang terdiri dari 12 episode itu. “Plot yang tak tertebak, sedikit kejutan disana-sini. Jadi ini adalah kesempatan untuk membuat video loop”.

The Gap series memberikan judul,  “weirdest love story ever Instagrammed,” yang akan muncul setiap minggu untuk memperkenalkan jajaran fashion terbaru mereka.

Kini penikmat video di Instragram tak perlu lagi untuk menekan tombol “replay” setiap kali. Bagimana fitur terbaru instagram ini akan dimanfaatkan brand di Indonesia?

Click to comment

Leave a Reply

Independent media yang menyuguhkan informasi seputar dunia advertising, digital, social media, Creative, PR, Mobile dan Marketing di Indonesia.

Copyright © 2013-17 Campaign Indonesia. A B29 Media Group.

To Top