Foto Press Release #PEPSIJammingSeru-campaignindonesia
Digital

#PepsiJammingSeru, Program Live Streaming Musik dari Pepsi Indonesia

#PEPSIJammingSeru adalah program musik live stream yang pertama di Indonesia dengan menggunakan sosial media. Melalui kampanye digital ini, PEPSI Indonesia berupaya untuk memperkuat positioning brand PEPSI di industri musik Indonesia.

Seperti diketahui, PEPSI memang tidak jauh dari musik. Sudah lebih dari 60 tahun Pepsi mendekatkan diri dengan musik dan kultur anak muda. Sebutlah nama Michael Jackson, Madonna, Britney Spears, Kanye West, David Bowie, Papa Roach, dan beberapa penyanyi lainnya pernah bergabung menjadi bintang iklan Pepsi.

Di Indonesia, PEPSI menggadeng 12 musisi terbaik yang nantinya akan tampil melalui live streaming di Facebook fanspage dan Instragram mereka setiap bulan. Sebagai pilot project terpilihlah Mocca, sebuah band yang tidak asing lagi bagi anak muda Indonesia.

Untuk melaksanakan project yang cukup ambisius ini, PEPSI Indonesia menunjuk Froyo Story sebagai digital agency yang nantinya bertanggung jawab mengelola semua kampanye digital mereka. Termasuk salah satunya adalah #PEPSIJammingSeru sebagai permulaan.

“Kami merasa sangat senang PepsiCo mempercayai ide kami, sehingga kami dapat mewujudkannya secara nyata. #PEPSIJammingSeru mempunyai konsep yang baru dan kami berharap acara ini dapat menjadi sukses,” ujar Chandra Purnayuda, CEO Froyo Story.

Hal itu diamini oleh Arina Ephipania, vocalis Band Mocca yang jadi penampil pertama di program #PepsiJammingSeru ini.

“Program ini akan menjadi satu hal yang menarik karena belum pernah di lakukan di Indonesia dan menjadi wadah yang baik untuk kami berinteraksi dengan fans.”

Saat ditemui oleh tim Campaign Indonesia, Andina Mutya, Brand Manager PEPSI Indonesia mengatakan hal yang sama.

“#PEPSIJammingSeru adalah sebuah terobosan besar untuk PEPSI Indonesia. Kami percaya bahwa PEPSI dan musik merupakan komposisi yang pas untuk dinikmati bersama teman-teman. Ini adalah konsep yang fresh. Harapan kami, anak-anak muda di Indonesia dapat bersenang-senang dengan menyaksikan musisi favorit mereka bernyanyi selama 1 jam melalui live stream di social media,” cetusnya.

Saat kami melihat secara langsung, total penonton live streaming konser ini jumlahnya melebihi angka fans mereka di instagram.

“Kami yakin, kedepannya live streaming akan semakin banyak,” tutup Andina.

Dengan konten marketing yang semakin booming di Indonesia, tentu saja brand harus punya jurus andalan untuk meraih perhatian audience mereka di antara hiruk pikuk konten yang bersliweran di sosial media. Dan apakah Live Streaming akan menjadi lahan baru yang wajib digarap oleh para brand? Mari kita tunggu.

Baca juga: Live Streaming, Senjata Baru Brand Untuk Video Advertising.

Independent media yang menyuguhkan informasi seputar dunia advertising, digital, social media, Creative, PR, Mobile dan Marketing di Indonesia.

Copyright © 2013-17 Campaign Indonesia. A B29 Media Group.

To Top