Media

Happy 7th Birthday Twitter.

Twitter merayakan ulang tahun yang ke 7 dengan merilis video pendek tentang perjalanan mereka. Dimulai dari tweet pertama Jack Dorsey, co-founder twitter sampai sekarang dan saat mencapai 200 juta pengguna di dunia.

Di Indonesia sendiri, Jakarta terpilih menjadi kota paling ramai berkicau diantara jutaan kota di dunia. Sebanyak 2,4% dari total sekitar 10,6 Milyar tweet dikirim dari kota ini. Tak salah jika Jakarta terpilih menjadi ibukota twitter, menurut survey dari Semiocast.

Jakarta Twitter City

Tak terhitung berapa banyak brand yang menggunakan medium twitter ini sebagai salah satu kanal untuk menggapai audience dan target market mereka. Tidak ketinggalan pula fenomena “selebtwit” yang notabene adalah influencer yang punya pengaruh terhadap twitter user. Apapun itu namanya, twitter berkembang cukup pesat di Indonesia terutama di kota besar.

Banyak campaign yang berjalan di twitter seperti: #MudaItu dari Telkomsel, #UpdateXLalu dari XL atau ajang sosial seperti Relawan Merapi serta paling berguna saat ini untuk warga jakarta adalah akun @TMCPoldaMetro.

“Twitter telah menjadi alun-alun kota benar global – tempat umum untuk mendengar berita terbaru, bertukar pikiran dan berhubungan dengan semua orang secara real time. Ini adalah dimana Anda datang untuk terhubung dengan dunia pada umumnya, “tulis Direktur Editorial Twitter Karen Wickre dalam blog post.

Jadi, campaign atau kegiatan apa memorable buat anda di twitter?. Silahkan tulis di kolom komentar di bawah.

Click to comment

Leave a Reply

Independent media yang menyuguhkan informasi seputar dunia advertising, digital, social media, Creative, PR, Mobile dan Marketing di Indonesia.

Copyright © 2013-17 Campaign Indonesia. A B29 Media Group.

To Top