Digital

POCARI SWEAT Luncurkan Video Instagram Interaktif Pertama di Indonesia

pocari-sweat-kejar-biru

POCARI SWEAT, sebuah brand minuman isotonic meluncurkan video instagram interaktif pertama di Indonesia. Menggandeng nama besar di dunia perfilman, yaitu Joko Anwar sebagai produser dan Samaria Simanjuntak sebagai sutradara.

Selama bulan Ramadhan, POCARI SWEAT akan meluncurkan video series di Instagram. Ini kali pertama digital campaign sebuah brand menggunakan medium video series 15 detik. Menariknya lagi, video ini dirilis jam 4 dinihari bertepatan trafik tinggi di media sosial saat Ramadhan.

Alih-alih hanya komunikasi searah, POCARI SWEAT mengajak follower mereka di instagram sebagai penentu jalan cerita berikutnya dengan cara mengirimkan komentar atau vote di setiap video yang diunggah.

Bercerita tentang Dion, seorang cowok yang mendapatkan “rejeki ramadhan” saat duduk menunggu berbuka. Namanya Biru, seorang gadis cantik yang hobi lari. Dion tak mau rejekinya hilang, dia berusaha mengejar Biru yang ternyata larinya lebih cepat.

Dalam setiap episode, Dion selalu dibantu oleh Oot dan Ooy, sahabatnya untuk mendapatkan Biru. Dion rela melakukan kegiatan apa saja agar bisa mengejar Biru. Banyak diantara yang membuat Dion harus tetap beraktifitas meskipun di saat puasa. Relevan dengan POCARI SWEAT yang selalu menyelipkan pesan tentang pentingnya menjaga ION selama puasa.

Untuk mendevelop video instagram interaktif ini, POCARI SWEAT mempercayakan kepada Olrange sebagai Digital Agency mereka yang bertanggungjawab baik secara strategi maupun kreatif.

 

A photo posted by POCARI SWEAT (@pocariid) on

Sejak kampanye ini diluncurkan, akun POCARI SWEAT mengalami kenaikan jumlah followers lebih dari 145% di Instagram. Jumlah likes naik signifikan mencapai 356% ditambah kenaikan komentar dari fans sampai 2411% dibandingkan sebelum #KEJARBIRU diluncurkan 2 minggu lalu. Sepertinya jumlah ini akan terus bertambah karena hadiah yang diperebutkan juga terbilang mewah.

POCARI SWEAT menggunakan dua akun instagram untuk melakukan digital campaign mereka ini:  @kejarbiru dan offisial @PocariID. Mereka juga membuat #KEJARBIRU sebagai hashtag utama.

Simak cerita #KEJARBIRU di instagram POCARI SWEAT Indonesia dan kalian yang menentukan apakah Dion bisa mendapatkan Biru.

#KEJARBIRU – Ep.1 Sedang duduk lemas menunggu buka puasa bareng Oot dan Ooy, Dion mengalami sesuatu! Pernah dengar cerita tentang dunia yang seolah-olah bergerak slow motion saat kamu melihat pujaan hati lewat? Nah itu dia yang Dion alami saat melihat Biru! Dengan sigap Dion coba kejar, tapi ternyata Biru berlari cepat sekali sampai Dion tidak kuat mengejarnya! Kalau begini ceritanya..Apakah Love at first sight akan jadi rejeki puasa buat Dion? Apa dia akan sukses buat #KEJARBIRU? kira-kira apa yang akan Oot dan Ooy lakukan untuk bantu Dion? Tungguin cerita seru mereka setiap harinya selama bulan Ramadhan hanya di Instagram @pocariid Kalau bulan Ramadhan ini kamu ditemani #KEJARBIRU, jangan lupa juga temani sahur dengan POCARI SWEAT ya! ION dalam POCARI SWEAT bantu jaga cairan tubuh lebih lama dalam tubuh, jadi kamu tidak akan lemas selama berpuasa 🙂

A post shared by POCARI SWEAT (@pocariid) on

 

Instagram POCARI SWEAT : https://www.instagram.com/PocariID

Click to comment

Leave a Reply

Independent media yang menyuguhkan informasi seputar dunia advertising, digital, social media, Creative, PR, Mobile dan Marketing di Indonesia.

Copyright © 2013-17 Campaign Indonesia. A B29 Media Group.

To Top