blue bird berubah
Digital

Akui Kekurangan, Video Blue Bird Banjir Pujian

Video Blue Bird banjir pujian saat diluncurkan.

Seperti diketahui, saat ini masyarakat lebih memilih mengandalkan taksi online karena dianggap jauh lebih murah. Sebut saja Grab dan Uber yang menggunakan teknologi terbaru untuk melayani masyarakat yang memang butuh transportasi yang bisa diandalkan dengan cepat.

Seperti armada taksi konvensional lainnya, Blue Bird Group sepertinya terlambat mengantisipasi unbundling services yang hadir dan berkembang secara cepat. Dengan total armada sebanyak 45000 di seluruh Indonesia dan sebagai pemain lama di bisnis moda transportasi, Blue Bird sedikitnya pasti merasa terancam akan hadirnya taksi online seperti Uber yang perlahan mulai menggerus revenue mereka.

Tak bisa pungkiri kalau gesekan antara taksi online dan konvensional semakin memanas. Hal tersebut diperburuk dengan demo para supir Blue Bird menuntut agar pemerintah untuk membekukan aplikasi pemesanan transportasi (GrabCar dan Uber) yang dianggap anarkis oleh publik. Sejumlah laporan menyebut pengendara ojek online diintimidasi dan menjadi korban pemukulan, sementara satu sopir taksi yang tak ikut aksi dibakar mobilnya. Blue Bird langsung jadi bulan-bulanan di social media. Reputasi yang dibangun Blue Bird sejak lama hancur seketika.

Sadar akan krisis brand yang semakin lama dibiarkan akan semakin membesar, Blue Bird meluncurkan video Berbenah Untuk Berubah. Dalam video ini mereka  mengaku lamban berubah dan meminta diberi kesempatan. Bahkan CEO of Blue Bird Group Holding, Noni Purnomo sendiri yang membaca narasinya.

Video Blue Bird yang berisi permintaan maaf ini membuat publik kembali bersimpati. Mereka  berharap agar penyelenggara transportasi terbesar ini akan memberikan service yang lebih baik. Berikut ini adalah tweet yang berisi pujian terhadap Video Blue Bird.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Independent media yang menyuguhkan informasi seputar dunia advertising, digital, social media, Creative, PR, Mobile dan Marketing di Indonesia.

Copyright © 2013-17 Campaign Indonesia. A B29 Media Group.

To Top