navya rebranding
Agency

Navya, Branding Baru Unit Bisnis Digital Fortune Indonesia

Navya, branding baru unit bisnis Digital Fortune Indonesia baru saja diluncurkan di acara Goodbye Hello! pada Jum’at 3 Maret di Lobbyn, Kemang Jakarta Selatan. Perubahan ini sendiri sudah diprediksi beberapa hari sebelumnya setelah video dari Aris Boediharjo yang berisi ucapan terima kasih dan melepaskan DId. (Digital Identity).

Sejak didirikan tahun 2010 sebagai salah satu unit usaha Fortune Indonesia, DId berhasil dipercaya oleh brand-brand ternama seperti Tupperware, Dulux, Lenovo, OCBC NISP, Mini Cooper, Honda, Gatsby, UC Browser, Bank BRI, UNICEF, S.C Johnson & Son melalui layanan komunikasi berbasis digital.  Sepanjang perjalanannya, banyak karya yang telah ditorehkan DId termasuk Dulux Color Run 2014 yang sukses menyedot lebih dari 24.556.426 impresi di media sosial –melebihi impresi yang dituai sponsor lainnya.

“Upaya rebranding ini kami lakukan sebagai salah satu strategi untuk menangkap peluang besar pada industri digital advertising,” papar Irwan Wahyudianto, Digital Business Director, Navya. Pasar yang bertumbuh seiring peningkatan jumlah internet user di Indonesia yang mencapai 50% dibanding tahun lalu menjadi menjadi 132,7 juta adalah salah satu alasan yang tidak bisa diremehkan. 

logo navya

“Saat ini orang lebih banyak menghabiskan waktu dengan terhubung ke internet –baik melalui PC maupun mobile phone, dibandingkan menonton televisi,” Irwan menambahkan.

Diprediksi total belanja iklan internet mobile di Indonesia akan tumbuh menjadi 734 juta USD pada tahun 2017 dan 1.487 juta USD pada tahun 2018 –meningkat 124 kali dibanding total belanja iklan pada tahun 2013.

Saat kami tanya asal kata Navya, Irwan menambahkan bahwa namanya diambil dari bahasa sansekerta yang melambangkan Newness, Innovation, dan Novelty. “Tidak hanya sekedar perubahan nama, rebranding ini juga turut mengobarkan nilai-nilai baru dalam internal kami. Navya menganut spirit humble, playful, dan fun. Dengan spirit tersebut, kami siap memberikan solusi bisnis yang semakin inovatif untuk para klien,” pungkas Irwan.

Saat ini Navya tengah menangani kampanye digital beberapa brand ternama antara lain: Jiwasraya, Pertamina, Astra Otoparts, dan Pharos. Solusi bisnis yang ditawarkan Navya antara lain Digital Strategy, creative communication, technical development, social media maintenance, dan media placement. Kini ada sekitar 30 total jumlah karyawan dibawah pimpinan Irwan.

Independent media yang menyuguhkan informasi seputar dunia advertising, digital, social media, Creative, PR, Mobile dan Marketing di Indonesia.

Copyright © 2013-17 Campaign Indonesia. A B29 Media Group.

To Top