Advertising

Selamat Pulang Kampung, Video PSA Lucu Dari Kementerian Pekerjaan Umum

Ayo Mudik

Pulang Kampung adalah tradisi yang selalu ada dalam setiap Hari Raya Idul Fitri. Diperkirakan sekitar 27,9 juta orang akan mudik atau naik 7% dengan berbagai moda transportasi. Bukan rahasia lagi bahwa  saat mudik rawan terjadi  kecelakaan di jalur darat. Hal inilah yang mendorong Kementerian Pekerjaan Umum mengeluarkan PSA Terbaru bertema Selamat Pulang Kampung.

 

Terlihat Kementerian Pekerjaan Umum ingin membuat PSA yang selama ini terlihat ‘terlalu menasehati’ menjadi sesuatu yang lebih ringan dan menyenangkan. Meskipun secara eksekusi PSA ini mirip atau bisa dibilang terinspirasi Metro Train Dumb Ways To Die yang menang Grand Prix di Cannes.

 

Untuk mendukung kampanye ini, Kementerian Pekerjaan Umum membuat website khusus mudik yang berisi informasi, infografis dan kompetisi foto mudik yang berhadiah jutaan rupiah di AYOMUDIK. Dan pemudik pun bisa melaporkan kerusakan jalan dan infrastruktur ke akun twitter @KemenPU

Website ayo mudik

 

Sebuah kemajuan yang cukup menarik bagi sebuah departemen pemerintah yang selama ini terkesan kaku. Belum sempurna, tapi setidaknya ini bisa jadi acuan departemen yang lain untuk lebih moderat dengan kemajuan teknologi dan gaya bertutur dalam menyampaikan pesan.

Agency: Rwe Bhinda 

Click to comment

Leave a Reply

Independent media yang menyuguhkan informasi seputar dunia advertising, digital, social media, Creative, PR, Mobile dan Marketing di Indonesia.

Copyright © 2013-17 Campaign Indonesia. A B29 Media Group.

To Top