Advertising

Keren! Last Minute Souvenir Angkasa Pura II Ubah Recehan Jadi Souvenir Cantik.

Membawa apa dari liburan di luar negeri? Pertanyaan ini mungkin sering mengganggu beberapa orang. Tak hanya itu, sisa uang yang belum habis terutama koin yang tak berguna juga menjadi problem tersendiri.

Angkasa Pura Indonesia, pengelola bandara di seluruh Indonesia, memutuskan untuk menggabungkan dua permasalahan di atas menjadi sebuah solusi tepat disebut “Last Minute Souvenir.”

Untuk menandai ulang tahunnya 31 Agustus lalu, Angkasa Pura – bekerja sama dengan Dewan Pariwisata Indonesia meluncurkan rangkaian amplop dengan ilustrasi indah untuk merayakan cerita dari desain belakang koin Indonesia. Wisatawan yang melewati Bandara Jakarta bisa mengambil amplop secara gratis dan menyelipkan koin di dalamnya. Tentu saja hal ini mengubah koin sisa yang tidak berguna menjadi souvenir yang indah dan  informatif.

angkasapura1

Ada  empat rangkaian desain yang dikeluarkan. Seperti untuk koin 500 rupiah yang menceritakan kisah Melati sebagai bunga Nasional. Tiga desain lainnya adalah tentang angklung, alat musik tradisional yang terinspirasi Dewi Sri untuk menari sepanjang malam; dan dua burung asli Indonesia yaitu Jalak Bali dan Kakaktua Raja.

Dengan desain lipat berukuran 6 cm x 6 cm, amplop kecil ini tidak hanya cantik, tapi ringan dan mudah dibawa.  Dan ribuan “Last Minute Souvenir” diberikan secara gratis di Bandara Jakarta selama sebulan.

angkasapura2

“Ketika wisatawan memberikan ini ke teman-teman atau keluarga mereka, kami berharap itu akan memacu mereka untuk juga datang ke Indonesia.” Kata Eka Maria, Wakil Presiden layanan bandara.

Kampanye ini menarik perhatian Triawan Munaf, Kepala Badan Indonesia untuk Ekonomi Kreatif, yang mengatakan setelah peluncuran kampanye: “Last Minute Souvenir tidak hanya membuat  koin yang tidak terpakai menjadi berguna, tetapi juga meninggalkan kesan yang berarti.”

J. Walter Thompson Jakarta adalah Creative di balik kampanye “Last Minute Souvenir” ini.

“Kami percaya ide sederhana bisa menggerakkan orang-orang dan memicu respon positif. Dan kami yakin bahwa ‘Last Minute Souvenir‘ dapat membantu mempromosikan pariwisata Indonesia dalam bentuk paling sederhana. “, Kata Leonard Wiguna, Creative Director J. Walter Thompson Jakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Independent media yang menyuguhkan informasi seputar dunia advertising, digital, social media, Creative, PR, Mobile dan Marketing di Indonesia.

Copyright © 2013-17 Campaign Indonesia. A B29 Media Group.

To Top