Advertising

Cheers Bangga Indonesia : Ajakan Bintang Sebarkan Semangat dan Bangga Indonesia

Banyaknya berita negatif yang akhir-akhir ini beredar telah meredam berita positif yang mendunia dan membanggakan mengenai Indonesia. Hal tersebut mencetuskan PT Multi Bintang Indonesia, Tbk. (“Bintang”) bersama Mirum Jakarta (sebelumnya dikenal sebagai XM Gravity) menggagas kampanye “Cheers Bangga Indonesia”, dengan mengumpulkan 100 (seratus) beritapositif yang telah dikurasi dari berbagai sumber terpercaya dan mengajak sebanyak-banyaknya warga Indonesia untuk menyebarkan semangat serta rasa bangganya dengan berbagi artikel terpilih di saluran social media mereka.

Jenny Tumewu selaku Marketing Manager Bir Bintang mengatakan, “Bintang sebagai salah satu brand ikon terdepan Indonesia berkomitmen untuk ambil bagian dalam menyebarkan semangat positif tentang Indonesia kepada masyarakat luas dengan akses web http://www.cheersbanggaindonesia.com. Kami percaya menjelang 70 Tahun Dirgahayu Indonesia menjadi saat yang tepat untuk kami memulai gerakan ini”.

LUNCURKAN KEMASAN EDISI KHUSUS

Pada saat yang sama, Bintang telah meluncurkan kemasan edisi khusus “Bangga 70 Tahun Kemajuan”. Kemasan Merah Putih ini sebagai simbol kebanggaan Bintang terhadap kemajuan Indonesia seraya mengingatkan kembali semangat Merah Putih. Hal ini mempertegas visi Bintang dengan gerakan “Cheers Bangga Indonesia” untuk berbagi semangat positif di tengah masyarakat Indonesia.

bintang indonesia

Bintang Indonesia edisi khusus

“Kampanye digital ini kami luncurkan untuk mengajak anak negeri mengapresiasi prestasi positif bangsa Indonesia, serta turut serta untuk menyebarkan kebanggaan tentang Indonesia.  Caranya adalah dengan turut membagikan atau memberikan cheers pada beberapa fakta mengenai kemajuan Indonesia selama 70 tahun. Gerakan ini merupakan terobosan digital serta wujud sumbangsih kami kepada Indonesia,” ungkap Andhini Putri, Group Digital Manager Bintang.

Semangat ini juga didukung sepenuhnya oleh Mirum Jakarta, seperti diungkapkan oleh Garth Parlimbangan, Managing Director Mirum Jakarta, “Kami sangat menyambut baik ajakan Bintang untuk turut memberikan cheers bagi bangsa kita dengan berkontribusi membangun platform serta konten terbaik. Gerakan ini akan membangun kebanggaan akan prestasi Indonesia dan menumbuhkan kesadaran begitu banyak hal positif yang dapat kita sebarkan kepada dunia”.

Gerakan yang diluncurkan pada tanggal 11Agustus yang lalu dan berlangsung sampai 31 Agustus ini diharapkan akan menjadi pemicu bagi anak bangsa untuk selalu membagikan semangat, serta memberikan cheers mengenai berita positif Indonesia.

Saat ini telah ratusan ribu cheers atau dukungan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia di ranah digital, ditunjukkan dengan menjadi bahasan utama di linimasa Twitter atauTrending Topic di Indonesia dengan hashtag #CheersBanggaIndonesia. Sampai akhir kampanye ini, sekitar 814.388 cheers telah diberikan.

“Melalui kampanye ini, Bintang yang telah menjadi bagian sejarah Indonesia berkomitmen dan ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menghargai prestasi anak bangsa dan berharap Bintang dapat selalu menjadi bagian penting dalam merayakan kemajuan Indonesia,” tutup Andhini Putri.

Click to comment

Leave a Reply

Independent media yang menyuguhkan informasi seputar dunia advertising, digital, social media, Creative, PR, Mobile dan Marketing di Indonesia.

Copyright © 2013-17 Campaign Indonesia. A B29 Media Group.

To Top