Advertising

Bagaimana Brand Merayakan Hari Ibu?

Tanggal 22 Desember adalah hari dimana semua brand terutama FMCG dengan target market ibu-ibu atau wanita berlomba meraih simpati melalui kampanye di digital. Lalu Bagaimana Brand Merayakan Hari Ibu? Berikut beberapa video yang kami rangkum.

HIT – InspirasiIbu

Materi video ini juga merupakan iklan TVC yang bisa dilihat di televisi. Dengan pendekatan wawancara tentang ibu dan harapan mereka tentang masa depan.

 

Nivea – PS. I Love Mama The Movie

 

Film pendek hasil kerjasama antara Nivea dan Lola Amaria ini menceritakan kisah Laura dalam mengejar cita-citanya dimana dia harus melewati berbagai tantangan dan harus jauh dari Ibunya. Karena keberhasilannya juga berkat sang Ibunda. Ia berusaha mengungkapkan rasa sayang yang selama ini sulit diungkapkan.

 

Tokopedia – Karena Ibu

 

Nissan – Mama Mau Cerita

 

Salah satu favorit, sedikit terinspirasi dengan mengubah cerita dari kisah ayah dan anaknya di iklan Petronas Hari Raya karya Yasmin Ahmad. Tak seperti iklan lainnya yang mengharapkan air mata, kisah ini justru mengundang tawa karena sangat rekat dengan kehidupan sehari-hari. Great job, Nissan.

 

Go-Jek : Kejutan Hari Ibu 

Memberi kejutan di hari ibu bagi stakeholder? Kenapa tidak. Go-jek memberikan apresiasi untuk driver wanita bernama Ibu Mutia dengan hadiah go-food.

 

Ponds – Mari Rayakan #EkspresiCintaIbu

Tidak biasanya, Unilever untuk tahun ini hampir dibilang absen dalam membuat video untuk hari ibu. Tercatat hanya Pond’s yang kebetulan sedang melakukan kampanye digital dengan tajuk Mari Rayakan #EkspresiCintaIbu. Sayangnya video ini hanya terkesan seperti apa adanya.

 

Nestlé Indonesia  – Beda Masa, Cinta Ibu Selalu Sama – #KarenaBunda

Seperti HIT, ini juga merupakan versi panjang dari TVC. Bercerita tentang hubungan nenek dan cucu. Tidak langsung mengucapkan selamat hari ibu tetapi ingin membuktikan bahwa kasih ibu itu sama meskipun berbeda masa.

 

OPPO – Sudahkah Luangkan Waktu #SejenakBersamaIbu Hari Ini?

Dayu Wijanto sepertinya jadi idola untuk tahun ini. Aktris ini membintangi dua video hari untuk Ibu. Sekilas video ini mirip seperti Nissan dimana Ibu bawel menjadi dasar cerita. Namun Oppo kali membenamkan fitur handphone mereka ke dalam cerita.

 

OLX – Ibu Tahu

Punya saudara pelit? Atau bawel? Sang Ibu justu melihat dari sisi yang berbeda.

 

AIA – Untuk Ibu Tercinta

 

Messenger seperti whatsapp sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Video ini menceritakan bagaimana komunikasi terhadap ibu yang seharusnya lebih dekat, menjadi sesuatu yang kadang mengganggu hingga selalu ada alasan untuk tidak  bertemu. AIA berusaha menyadarkan dengan #RealCareNeverStops

 

Telkomsel – #MenjadiYangTerbaik Bagi Ibu

Selain video Go-Jek, Telkomsel juga membuat video tentang bagaimana teknologi membantu Ibu Natali yang menjadi pengemudi taksi online. Video ini satu-satunya dari perusahaan operator selular yang ikut memperingati hari ibu.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Independent media yang menyuguhkan informasi seputar dunia advertising, digital, social media, Creative, PR, Mobile dan Marketing di Indonesia.

Copyright © 2013-17 Campaign Indonesia. A B29 Media Group.

To Top